Minggu, 28 Maret 2010

PKO LAZISMU Untuk Korban Banjir Karawang


Karawang - Lazis Muhammadiyah (LAZISMU) merespon terjadinya bencana banjir di Karawang meluncurkan program PKO LAZISMU untuk ikut meringankan beban korban bencana. Program ini kepanjangannya Penolong Kesengsaraan Oemoem LAZISMU yang memberikan sejumlah bantuan bagi para korban banjir di Karawang (26/04/2010). Menurut website www.lazismu.org, bantuan yang diberikan berupa sembako, mie instan dan uang tunai.

Bantuan yang dihimpun dari muzaki dan donatur LAZISMU ini diserahkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsudin bersama oleh El Manik selaku Duta Zakat LAZISMU, Wakil Ketua LAZISMU Syafrudin Anhar dan Direktur Eksekutif LAZISMU, M.Khoirul Muttaqien. Bantua tersebut diberikan di Kelurahan Karawang Kulon, Kelurahan Gempol, dan Kelurahan Suka Makmur.

Sementara itu warga yang terkena banjir di evakuasi di Balai Kesejahteraan Sosial (Bakesos) Darul Arqam Muhammadiyah Karawang, milik PDM setempat. Selain bantuan makanan pokok, PKO LAZISMU beserta team medis MDMC RSIJ memberikan bantuan pasca banjir berupa kesehatan, terapi psikososial dan bantuan lainya. Masyarakat yang tertimpa musibah mengalami trauma. Walaupun Korban Jiwa tidak ada namun masyarakat kehilangan tempat tinggal, harta benda dam surat-surat berharga

Kesiapan Warga Muhammadiyah

Dalam kesempatan tersebut Din Syamsudin menyatakan turut berduka cita kepada warga yang terkena banjir. Untuk itu, warga Muhammadiyah beserta lembaga yang terkait harus siap siaga dan cepat tanggap dalam setiap bencana yang terjadi guna memberikan bantuan.

Ketua PDM Karawang , Riesza Affiat menyatakan bahwa menurutnya masyarakat Karawang sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak yang terkait baik pemerintah, swasta, maupun warga Muhammadiyah lain di seluruh Nusantara. (arif)

----------
Solidaritas Banjir Jawa Barat (Karawang – Bekasi – Bandung)
PKO Lazismu

Rekening :
BCA : 878.004.0051
Mandiri : 123.000.5117.371
BNI Syariah : 00.91539.444

Sumber: Muhammadiyah Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar