Kamis, 06 Mei 2010

Muhammadiyah Garda Depan Pendidikan

Sambut Hardiknas
UMM- Meskipun hari libur, sejumlah civitas akademisi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tetap khitmat melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan UMM Minggu (2/5) kemarin. Upacara yang dipimpin Rektor UMM Dr Muhajir Effendi MAp tersebut diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan karyawan.

Dalam sambutannya Muhajir mengatakan bila Muhammadiyah akan selalu menjadi garda depan dalam memajukan pendidikan Indonesia. “Sumbangsih Muhammadiyah dalam pendidikan tak bisa diragukan. Sejak zaman Jenderal Sudirman dan Bung Karno, Muhammadiyah sudah berperan dalam memikirkan pendidikan bangsa,” ucap Muhajir dengan lantang.

Ia menambahkan, sampai kapanpun Muhammadiyah akan tetap berkomitmen tinggi dalam mencerdaskan anak bangsa. “Di hari pendidikan ini, marilah kita merenung sejenak. Pikirkan kembali untuk membuat bangsa ini menjadi lebih maju,” imbuhnya.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada kepala jurusan, dosen, mahasiswa, dan karyawan berprestasi. Terpilih sebagai mahasiswa berprestasi adalah Dyah Ayu Sinta dari Fakultas Kedokteran. Gelar prestasi tersebut ia peroleh karena selain cerdas berbahasa Inggris, ia juga aktif di berbagai organisasi dan penulisan karya ilmiah. Karya ilmiah yang ia tulis mengupas tentang potensi spirulina platenis sebagai terapi alternatif pada penatalaksanaan mal nutrisi.

Menurut mahasiswa semester enam ini, spirulina tersebut bisa didapatkan pada ganggang hijau dan ganggang biru. Tanaman tersebut banyak mengandung protein, minerat dan vitamin yang banyak dibutuhkan bagi anak kekurangan gizi. “Jika mau mengembangkan, potensi Indonesia sangat besar karena wilayahnya yang terdiri dari lautan. Ini jelas menguntungkan,” ungkapnya. .nia-KP

Sumber:
Koran Pendidikan
www dot koranpendidikan dot com /artikel/5073/muhammadiyah-garda-depan-pendidikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar