Kamis, 01 April 2010

Munas Tarjih Disambut Hujan, Dua Ribuan Jama'ah Hadiri Tabligh Akbar

Malang- Warga Muhammadiyah di Malang beserta Civitas Akademika Univ. Muhammmaadiyah Malang (UMM), Kamis (1/03/2010) berduyun-duyun memadati DOME UMM mengikuti pembukaan Musyawarah Nasional Tarjih ke-27 yang dilanjutkan Tabligh Akbar. Ditengah guuyuran hujan yang turun menjelang dimulainya acara tersebut mereka berbaur dengan 162 ulama Muhammadiyah yang akan bermusyawarah hingga, Ahad (4/03/2010).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof..Dr. Din Syamsuddin yang menyampaikan sambutannya sebelum Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Sementara itu tabligh akbar kali ini dibawakan secara bergantian oleh dua orang Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir dan Prof. Dr. Yunahar Ilyas.

Film dan Website
Panitia pelaksana yang berasal dari Dosen, Karyawan dan Mahasiswa UMM kali ini juga menyiapkan sebuah film tentang perjalanan Tarjih Muhammadiyah dengan menampilkan kilas balik perjalanan dan oponi-opini berbagai ulama Muhammadiyah khususnya dalam hal penyiapan kader ulama di Persyarikatan Muhammadiyah.

Hadiah dari UMM dalam Muhas Tarjih kali ini tidak hanya itu. Sebuah website yang memuat produk tarjih diluncurkan pada alamat : http://tarjih.muhammadiyah.or.id. Website ini memuat fatwa-fatwa Tarjih sejak tahun 1998 hingga 2010 yang siap diunduh oleh khalayak darimanapun juga. Selain itu juga ada materi putusan munas tarjih dari Munas ke 23 hingga ke 26. (arif)

Sumber: Muhammadiyah Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar