Senin, 29 Maret 2010

Muhammadiyah Jatim Dukung Din

SURABAYA - SURYA- Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim memasukkan nama Din Syamsudin (Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah) maju kembali memimpin Muhammadiyah di Muktamar, 3-8 Juli 2010 di Jogjakarta, mendatang.

Selain Din, nama lain yang masuk, diantaranya, Syafiq Muqni (Ketua PW Muhammadiyah), Haedar Nashir (KetuaPP Muhammadiyah) dan Muhajir Efendi (Rektor Universitas Muhammadiyah).

“Beberapa nama yang diajukan, akan diusulkan langsung pada muktamirin,” kata Najib Hamid, Sekretaris PW Muhammadiyah di sela Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) III PWM Jatim di Surabaya, Minggu (28/3).

Muspimwil tersebut merupakan agenda pertanggungjawaban rutin PW di bawah kepemimpinan Syafiq Mugni. Di sela Muspimwil itu, PW juga menggelar disukusi panel tentang kepemimpinan Muhammadiyah ke depan. Turut hadir, Din Syamsudin, Haedar Nashir, Dadang dan Muhajir Efendi.

Dalam pelaksanaanya nanti, muktamar akan memilih 13 anggota tanwir. Mereka nantinya yang memilih ketua umum.

Ketika dikonfirmasi, Din menyatakan kesediaannya. “Mekanisme pemilihan di Muhammadiyah diusulkan dari bawah. Prinsip saya, jabatan itu bukan hal yang harus dicari atau dicari-cari, tapi amanah,” paparnya.

Sementara itu, Syafiq Mugni yang juga diusulkan untuk memimpin PP Muhammadiyah mengaku masih mempertimbangkan dulu.

Yang mengejutkan Amien Rais di Menado, Sabtu (27/3), menyatakan batal mundur dari jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN. Dengan demikian Amien urung maju Ketua Muhammadiyah.niks

Sumber:
Surya Online
www dot surya dot co dot id /2010/03/29/muhammadiyah-jatim-dukung-din.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar