Selasa, 02 Maret 2010

Pengajian Century ala Amien Rais

Politisi Amien Rais masih jadi magnet bagi masyarakat Muhammadiyah Kota Malang. Setidaknya, kehadiran Amien di pengajian rutin kader Muhammadiyah di Dome UMM, Senin (1/3), dijubeli ratusan pengunjung.

Dalam pengajian itu, Amien membuka ceramahnya dengan isu kerusakan lingkungan, yang dihubungkannya dengan kerusakan moral manusia.

Namun, di akhir acara, Amien ditanyai seorang mahasiswa soal kasus Century. Ia mengaku khawatir, kalau akhirnya tidak ada yang disalahkan dan bertanggung jawab dalam kasus ini. “Padahal, penyelidikan sudah berjalan lama dan makin mbulet,” ujar Amien.

Ia lalu melempar sebuah analogi. Dikisahkan, suatu ketika Nabi Isa berjalan dan bertemu dengan warga yang hendak merajam seorang wanita pezina. Singkat cerita, begitu warga hendak merajam, Isa meminta hanya warga yang tidak pernah berzina, yang boleh merajam. Warga tidak ada yang berani, karena semuanya pernah zina. “Nah, jangan-jangan anggota pansus juga begitu. Tidak ada yang berani menghukum karena semua juga pernah berbuat sama,” kata Amien disambut gelak tawa pengunjung.

Sumber:
Surya
www dot surya dot co dot id /2010/03/02/pengajian-century-ala-amien-rais.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar