Sabtu, 03 April 2010

Muhadjir Maju Ketua PP Muhammadiyah

MALANG – Bursa pemilihan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ternyata sampai di Kota Malang. Nama Rektor Universitas Muhammadiah, Muhajir Effendi, masuk diantara nama-nama yang sedang digodok panitia pemilihan Ketua PP
Muhammadiyah saat ini.

Tanpa rasa segan Muhajir pun siap maju terus jika namanya lolos dalam penyaringan berikutnya. Muhadjir mengakui, namanya masuk dalam usulan nama calon Ketua PP Muhammadiyah tahun ini.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Malang ini mengatakan dirinya telah menerima form pendaftaran kesediaan sebagai kandidat Ketua PP dari panitia pemilihan.
Walaupun form itu belum dikembalikan, namun Muhajir menandaskan dirinya akan maju dengan mengisi formulir kesediaan itu. ‘’Ini kan saya mendapat amanah. Di Muhammadiyah bila diberi amanah tidak boleh menolak,’’ kata Muhajir saat menghadiri upacara HUT Kota Malang kemarin.

Muhajir pun tak kuatir dan tergesa-gesa untuk segera mengisi dan mengembalikan formulir itu. Menurutnya nanti akan ada pemberitahuan lagi dari panitia terkait form itu. ‘’Biasanya nanti akan diingatkan lagi,’’ ujarnya.

Sikap Muhajir yang terlihat santai tidak terlepas dari masih panjangnya tahapan penyaringan nama dari bawah hingga sampai pada muktamar nanti yang rencananya berlangsung Juli di Jogjakarta.

Jika sekarang namanya masuk dalam penjaringan awal, setidaknya untuk masuk kedalam pemilihan tahap akhir dia harus lolos pada tahap penjaringan Tanwir hingga masuk pada panitia Muktamar.

‘’Usulan nama dari bawah itu akan disaring menjadi 99 nama, kemudian akan dipilih 39 nama, dan disaring lagi jadi 13 nama yang akan ikut dalam pemilihan pada Muktamar nanti,’’ bebernya.

Walaupun tegas akan maju namun Muhajir terkesan merendah terkait kemungkinan namanya maju terus hingga pada tahap muktamar.

Dalam penjaringan yang bersifat tertutup itu, Muhajir mengaku tidak mengetahui apakah dirinya calon tunggal dari Malang atau ada nama lain yang masuk dalam tahap awal ini.

Dalam tahap awal penjaringan, hanya panitia dan mereka yang diusulkan saja yang mengerti bahwa nama mereka masuk dalam tahap awal, sebab pemilik nama akan menerima form kesediaan seperti yang telah diterima Muhajir. ‘’Saya tidak tahu, prosesnya kan tertutup. Tapi banyak tokoh-tokoh yang lebih kuat dari saya,’’ imbuhnya. (pit/avi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar